Saturday, January 10, 2015

manusia berencana, Tuhan yang punya hak veto :)

gue di tolak PwC :( 

HAHAHA

what an opening to a new post.

sedih? ya pasti keleus. tapi kalo boleh jujur gue lebih ke kesel masih harus kerja jadi auditor di EY daripada sedih ke PwC. why? karna kalo uda di terima pun target utama gue skarang investment bank ato private equity firms. jadi kalo uda di PwC bakal tetep apply kesana. tapi gue sadar masuk ke investment bank n PEF JAUH lebih susah daripada ke PwC. karna itu lah gue super ngarep bisa masuk PwC jadi kalo ntarnya ga ditrima disana, ya atleast g masih di PwC advisory. ngga auditorrrrrr :(:(:(

kenapa sih mau ke advisory ato ke investment bank n PEF? karna gue mau ambil CFA. yang di mana buat dapet title CFA selain harus lulus 3 level of exams, gue harus kerja 48 months in relevant jobs. and i know auditor is not one. jadi gue lagi mau cari yang considered as relevant. 

dan tentunya karna gue ga suka ngaudit. ergh. i hate auditing. hahaha. its not because of the long hours. being an advisor or a consultant requires longer hours of work than i do as an auditor. well tp itu karna im a lucky auditor juga sih. jarang dpt client yang lemburan gila. 

well tp gue adalah orang yang percaya whatever happens is for the best. 

mungkin gue lagi di ajarin untuk bersyukur gue uda punya kerjaan walaopun gue ga suka. daripada nganggur ga punya duit? 

mungkin gue lagi di ajarin untuk ga kabur dari hal yang gue ga suka. ini sering banget terjadi loh. one of which is when i went to malaysia. well that can be bought by money, moving to malaysia. tp job is something that cant be bought by money. masa gue nyogok? hahaha. jd skali lagi gue dipaksa tentang endurance and perseverance. sama kaya gue ambil accounting n i hate it. (uda tau ga suka accounting tetep cari krjanya audit, kenapa uda tau dari dulu im more into finance ga cari krjaan lgsg ke finance???? tesa of tesa........)

mungkin gue lagi diajarin buat make a big decision tuh takes time. ga kaya gue lagi cari kerjaan terus karna orang2 ngmg 'lulusan accounting ya jadi auditor tuh uda the best' terus gue serta merta jadi auditor. ngga boleh gitu, Tesa! harus research dulu. n ga karna orang bilang advisory itu cocok buat finance terus lgsg daftar PwC advisory pdhal masih banyak tempat laen kaya investment bank n PEF. ngga boleh gitu, Tesa! TO MAKE A BIG DECISION, ONE HAS TO RESEARCH WELL AND THINK THOROUGHLY. 

mungkin gue lagi diajairin kalo ga semua hal yang gue pengen gue bisa dapet. hahaha. somehow i have been thinking all is achievable. mgkn karna selama ini all is too easy and gue mgkn jadi sombong. ngga bisa gitu. gue juga harus prepare. ga bisa kaya 2 interview terakhir yang gue cuma prepare teknikal n ga prepare jwaban non technical sama skali n berakhir krik krik krik karna gue berasumsi orang bakal amazed dengan jawaban technical gue n ga mikirin jawaban non technical gue yang ancur. well selama ini that works, tp not for the last one with PwC. gue harus sadar banyak yang lebih pinter, banyak yang lulusan luar uni lebih okay dengan nilai lebih okay n karna itu gue harus prepare the best. hahahaha. 

mgkn gue mau diajarin gue ga boleh brenti berdoa setelah interview kelar. hahaha. gue sombong aja doanya kelar setelah interview. well im not saying that if i did pray than PwC would accept me. im saying that one has to surrender all the God, even the decision. ngga serta merta lgsg anggep GUE uda ngelakuin yang terbaik jadi hasilnya PURELY karena GUE uda interview yang terbaik. sombong ya tesa? 

well, 

cari duit itu susah

cari kerjaan yang lu suka JAUH lebih susah lagi

tp yaudah. 

manusia berencana dan berharap, tapi Tuhan yang tetep punya hak veto.

pasti tesa jadi auditor untuk saat ini adalah yang terbaik. walaupun tetep berharap taun ini taun terakhir.

uda ah mau mandi mau pergi  makan enak. hihihi. 


No comments:

Post a Comment